5 Pemain Belakang Paling mahal yang Digaet Club EPL pada Musim 2022/2023

5 Pemain Belakang Paling mahal yang Digaet Club EPL pada Musim 2022/2023

Beritaburung.id – Pada transfer bursa musim panas 2022, beberapa club Premier League dapat disebutkan benar-benar aktif dalam datangkan pemain bintang. Banyak pemain teratas yang tergabung ke club Premier League pada panas musim ini.

Terutamanya pada pemain yang berposisi belakang. Ada beberapa club besar Premier League yang ikhlas membayar pemain berposisi belakang pada harga yang paling mahal.

Berikut lima pemain belakang paling mahal yang digaet club Premier League pada musim panas 2022.

1. Wesley Fofana (Rp1,39 triliun)

 Wesley Fofana

Wesley Fofana sebagai pemain baru yang memutuskan untuk tergabung ke Chelsea pada musim panas 2022. Pemain dari Prancis ini sukses dibayar oleh The Blues dengan ongkos 93 juta euro atau sama dengan Rp1,39 triliun dari Leicester City.

Berposisi bek tengah, pria berumur 21 tahun ini segera tanda-tangani kontrak periode panjang sampai Juni 2029 kedepan. Kedatangan si pemain pasti untuk gantikan status Antonio Rudiger yang pindah ke Real Madrid untuk di EPL .

2. Marc Cucurella (Rp1,13 triliun)

 Marc cucurella
Sama dengan Wesley Fofana, Marc Cucurella sebagai pemain yang memilih untuk tergabung ke Chelsea pada musim panas 2022. Pemain berasal dari Spanyol ini dibayar dengan mahar 76 juta euro atau sama dengan Rp1,13 triliun dari Brighton untuk di EPL.

Pemain yang berposisi bek kiri ini selanjutnya tanda-tangani kontrak bersama Chelsea sampai Juni 2028 kedepan. Kehadiran si pemain diharap sanggup berkompetisi dengan Ben Chilwell dalam tim.

3. Lisandro Martinez (Rp997 miliar)

 Lisandro Martinez
Manchester United lumayan aktif dalam datangkan pemain pada transfer bursa musim panas ini kali. Club berjulukan The Reds Devils ini datangkan salah satunya pemain muda berpotensi dari Ajax Amsterdam. Lisandro Martinez.

Manchester United ikhlas membayar si pemain dengan ongkos 66 juta euro atau sama dengan Rp997 miliar. Lisandro Martinez sebagai pemain yang sering isi pos bek tengah. Dia diharap sanggup jadi tembok kuat baru di baris pertahanan Setan Merah.

4. Cristian Romero (Rp869 miliar)

Cristian Romero

Cristian Romero sebenarnya sudah beraksi di Premier League semenjak musim 2021 kemarin. Tetapi, si pemain masih dengan status utang dari Atalanta sampai musim panas 2022. Si pemain baru dipatenkan Spurs dengan ongkos 58 juta euro atau Rp869 miliar.

Performa apiknya di baris belakang Tottenham Hotspur memang membuat dia pantas untuk dipatenkan dengan nominal transfer itu. Selama ini, dia sudah mencatatkan 39 performa dengan cetak satu gol bersama Tottenham Hotspur.

5. Kalidou Koulibaly (Rp660 miliar)

EPL

Chelsea jadi club teraktik dalam datangkan pemain berposisi belakang pada musim panas 2022. Nama yang lain sukses digaet oleh Chelsea pada panas musim ini adalah Kalidou Koulibaly. Si pemain diambil dari club Italia, Napoli.

Pria berumur 31 tahun ini sukses dihadirkan ke Stamford Bridge dengan ongkos 44 juta euro atau sama dengan Rp660 miliar. Pemain yang berposisi bek tengah ini diprediksikan untuk isi pos Andres Cristensen yang berpindah ke Barcelona di EPL.

Premier League memang kerap dikenali dengan persaingan yang keras. Beberapa nama di atas pasti harus menyesuaikan dengan atmosfer Liga Inggris EPL. Menurutmu, siapakah yang hendak tampil oke untuk timnya pada musim 2022/2023?