5 Panduan Mengolah Mie Instant agar Tidak Benyek dan Lekat, Mudah!

5 Panduan Mengolah Mie Instant agar Tidak Benyek dan Lekat, Mudah!

Beritaburung – Siapa, sich, yang tidak sukai dengan mi instant? Penyelamat lapar pada malam hari sekalian makanan favorite beberapa orang pada tanggal tua ini seenak itu untuk dikonsumsi.

Tetapi, cukup banyak masih bimbang untuk hasilkan racikan mi instant yang oke.Tenang, sekarang tidak perlu berkecil hati, karena ada beberapa langkah untuk membikin mi instant yang nikmat.

Nach, dengan mengaplikasikan beberapa panduan berikut, kamu dapat membuat mi instant yang tidak benyek dan lekat saat diolah. Coba periksa dan kerjakan, ya!

1. Tambah tepung beras ke air rebusan mi

tepung beras
Kemungkinan ada banyak yang belum mengetahui jika tepung beras tidak hanya jadi bahan pembikinan bermacam jajan pasar Indonesia. Tepung beras rupanya bisa juga buat mi instant bikinanmu tidak benyek dan lekat saat diolah.

Triknya, kamu tinggal menambah sedikit tepung beras ke air rebusan mi. Langkah ini terbuktif efisien untuk membikin mi tidak mempernyerap banyak air dan minyak pada mi tidak terlepas ke air panas. Dengan demikian, mi instant bikinanmu akan kenyal.

2. Tambah sedikit minyak ke rebusan mi instant

minyak
Langkah ini umumnya dipakai saat kita rebus pasta, kan? Rupanya, menambah sedikit minyak ke air rebusan mie instant bisa dibuktikan membuat tidak benyek dan lekat saat diolah.

Untuk tipe minyaknya tidak ada batas. Kamu dapat memakai minyak apa saja yang berada di rumah, dimulai dari minyak sayur, minyak zaitun, minyak kanola, minyak wijen, dan lain-lain.

Tetapi, harus diingat jika minyak yang kamu tambah pada air rebusan mi instant harus pada kondisi baru. Jauhi memakai minyak sisa atau jelantah karena pasti menghancurkan cita-rasa dari mi instant tersebut.

3. Lihat durasi waktu rebus mi

merebus mie

Panduan seterusnya agar mie instant tidak lekat dan benyek ada di durasi waktu rebusnya. Walau telah ada tutorial, masih tetap untuk hasilkan mi yang kenyal dan nikmat perlu trick tertentu. Seharusnya cukup rebus sekitaran 3-5 menit saja.

Jika sukai struktur yang kenyal, kamu dapat rebus mi instant sepanjang tiga menit. Kebalikannya, jika sukai mi instant yang sedikit halus, kamu dapat rebusnya sepanjang lima menit. Lebih dari itu akan membuat mi instant bikinanmu jadi benar-benar benyek.

Agar matangnya cocok, kamu harus masukkan mi instant saat air rebusan telah betul-betul mendidih. Karena, air yang belum seutuhnya mendidih cuma akan membuat durasi waktu rebus mi instant makin lama dan menghancurkan struktur.

4. Coba tehnik ini supaya mi instant masih tetap kenyal


mie tetap kenyal
Walau air rebusan mie instant aman untuk dimakan, tetapi langkah ini perlu dilaksanakan untuk hentikan proses pemasakan pada mi instant. Seumpama, kamu tidak ingin cepat-cepat melahap mie instant atau ingin masih tetap menjaga struktur kenyal, kamu dapat hentikan proses pemasakan dengan menyirami mi dengan air dingin.

Seterusnya, kamu dapat menuang air rebusan dan menambah mi instant bersama bumbu . Maka, kamu tidak perlu buang air rebusannya juga. Cukup mengambil mi dan saringan, lalu siram mi sama air dingin.

5. Memoles mie instant dengan minyak

mie instan

Tidak hanya mi telur saja yang perlu dipulas minyak agar tidak lekat sesudah direbus. Mie instant bisa juga kamu perlakukan secara sama. Tidak cuma buat mi semakin kenyal dan nikmat, tetapi juga jadi tidak lekat saat dikonsumsi.

Disamping itu, penampilan mi jadi makin kelihatan mengilap. Jika tidak sukai menggunakan minyak sayur, minyak zaitun, dan lain-lain, kamu dapat manfaatkan minyak yang telah ada di mi instant tersebut.

Semestinya kamu saat beli mi ayam, sang penjual pasti juga akan mengeduk mi lebih dulu dengan minyak bawang, baru menyiraminya dengan kuah. Panduan ini akan buat mii instant bikinanmu jadi makin nikmat, nikmat, dan tentunya tidak benyek apa lagi lekat.

Kemungkinan untuk beberapa orang panduan di atas sedikit melukai akar dari kata instant tersebut, hingga berasa lebih repot. Tetapi, jika kamu betul-betul ingin memperoleh struktur dan kekenyalan dari mi, tidak ada kelirunya mengaplikasikan beberapa panduan di atas.