5 Manfaat Daging Bebek untuk Kesehatan, Tidak Selalu Penyebab Kolesterol

5 Manfaat Daging Bebek untuk Kesehatan, Tidak Selalu Penyebab Kolesterol

Bebek Goreng

-BERITA BURUNG Banyak orang pasti suka makan bebek goreng yang gurih lembut dengan rasanya yang khas lengkap dengan nasi putih hangat, sambal dan sayur lalapan. Tapi sayangnya reputasi daging bebek sepertinya tidak senikmat rasanya saat disantap,

karena orang lebih sering mengaitkan makan daging bebk dengan kolesterol yang tinggi.  padahal daging bebek juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kira-kira apa saja manfaat makan daging bebek? Yuk simak berikut manfaat sehat ini.

1. Sumber protein tinggi

daging bebek

Daging bebek merupakan makanan sumber protein yang tinggi. Protein kita kenal sebagai salah satu bahan bakar tubuh yang punya banyak kegunaan, mulai dari membangun otot, memperbaiki sel-sel kulit, hingga membantu pembentukan sel-sel darah di dalam tubuh.

2. Kaya akan zat besi

daging bebek

Daging bebek merupakan salah satu sumber zat besi yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Konsumsi daging bebk dalam porsi cukup dapat memenuhi kebutuhan 50% zat besi yang tubuh dalam sehari.

Zat besi merupakan mineral penting yang membantu membuat sel-sel darah yang sehat, membantu mengikat oksigen lebih baik dan bahkan menjaganya mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh. Zat besi juga dibutuhkan dalam menjaga fungsi otot dan bahkan meningkatkan daya tahan tubuh.