5 Kekalahan Manchester United Awalnya Musim 2022/2023, Belum Stabil

5 Kekalahan Manchester United Awalnya Musim 2022/2023, Belum Stabil

Beritaburung – Perform Manchester United pada musim 2022/2023 belum juga stabil. Memulai musim dengan jelek, Setan Merah sempat bangun dan merayap naik ke kelas atas English Premier League (EPL). Manchester United lolos dari babak group Europa League walau cuma untuk runner-up.

Tetapi, Manchester United kembali menerima kekalahan malu-maluin pada minggu ke-15 EPL, Minggu (6/11/2022). Berkunjung ke basis Aston Villa, mereka kalah 1-3 walau lebih difavoritkan.

Kekalahannya dengan Villa membuat Manchester United telah kalah 5 kali di semua gelaran sepanjang musim 2022/2023 ini.

1. Manchester United 1-2 Brighton dan Hove Albion


MU 1-2 Brigton
Manchester United memulai musim 2022/2023 dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka raih banyak hasil yang bagus pada pertandingan pramusim bersama pelatih baru, Erik ten Hag. Tetapi, saat persaingan yang sebenarnya diawali, The Red Devils malah langsung dibuat malu Brighton dan Hove Albion pada minggu pertama EPL.

Manchester United berserah 1-2 dalam pertandingan itu walau bermain di Old Trafford. Untuk Brighton, itu ialah kemenangan monumental karena untuk pertamanya kali mereka meraih kemenangan di kandang Old Trafford. Di lain sisi, untuk Manchester United, kekalahan itu menghancurkan kiprah sah Erik ten Hag sebagai pelatih mereka.

2. Manchester United 0-4 Brentford

MU 0-4 Brentford

Dibuat malu pada minggu pertama, Manchester United pasti mengharap bangun pada minggu selanjutnya di EPL. Tetapi, mereka justru semakin tenggelam dan dibuat malu. Berkunjung ke basis Brentford, Manchester United kalah mutlak 0-4.

Rekor jelek untuk Manchester United juga kembali terbentuk pada pertandingan itu. Itu ialah kekalahan pertama mereka dari Brentford semenjak 1938. Disamping itu, dua perolehan 0 point dan beda gol 1-6 membuat Manchester United akhiri minggu ke-2 EPL di status terikuth klassemen.

3. Manchester United 0-1 Real Sociedad

MU lawan Real Sociedad

Sesudah dua kekalahan malu-maluin, Manchester United sukses bangun dan raih empat kemenangan berturut-turut di EPL. Mereka lalu memainkan partai pertama Europa League 2022/2023 menantang Real Sociedad. Hasilnya, Manchester United diterpa kekalahan ke-3 musim ini dengan score 0-1.

Bermain di Old Trafford, Manchester United sebetulnya lebih menguasai dari team tamu. Mereka juga cuma kecolongan lewat tendangan penalti karena pelanggaran handball polemis. Untungnya, Manchester United sukses sapu bersih lima partai selanjutnya di Europa League dengan kemenangan hingga bisa lolos dari babak group.

4. Manchester United 3-6 Manchester City


Mu 3-6 MC
Kembali lagi ke EPL, Manchester United memulai Oktober 2022 dengan derby Manchester. Setan Merah berkunjung ke basis Manchester City yang trengginas bersama Erling Haaland. Betul saja, teror Haaland bisa dibuktikan riil melalui catatan trigolnya ke gawang David De Gea.

Tidak cuma Haaland, malam itu Phil Foden juga sampai turut membuat trigol ke gawang Manchester United. Manchester United sempat cetak 2 gol telat pada penghujung laga hingga masih tetap kalah 3-6. Derby Manchester pertama Erik ten Hag juga harus usai dengan kekalahan.

5. Manchester United 1-3 Aston Villa

Manchester United
Sesudah kekalahan di pertandingan derby, Manchester United bangkit kembali dan raih jejeran hasil yang positif. Selainnya menang berturut-turut di Europa League, Manchester United menang juga 3x dan 2x seri di EPL. Tetapi, mereka kembali lagi terganjal pada minggu ke-15 EPL menantang Aston Villa.

Pertandingan ini sendiri ialah partai kiprah untuk pelatih baru Aston Villa, Unai Emery. Tim Aston Villa juga bermain trengginas di muka pelaih baru mereka. Hasilnya, The Villans merampas kemenangan 3-1. Untuk Manchester United, itu ialah kekalahan pertama mereka di kandang Villa di dalam 23 tahun akhir.

Manchester United beberapa kali sudah sukses bangun sesudah menanggung derita kekalahan musim persaingan 2022/2023 ini. Sanggupkah sesudah ini Setan Merah bangkit kembali dan raih rangkaian kemenangan seperti awalnya?