5 Faedah Minyak Gaharu untuk Kecantikan Kulit

5 Faedah Minyak Gaharu untuk Kecantikan Kulit

Beritaburung.id – Minyak fundamental gaharu dikenali di penjuru dunia karena mempunyai wewangian yang harum.

Tidak itu saja, minyak yang didapat dari kulit pohon dan konsentrat kayu Aquilaria malaccensis ini dipasarkan pada harga yang tinggi.

Sekitaran 30 varietas pohon gaharu dapat diketemukan di teritori Asia Tenggara, seperti Indonesia, India, Sri Lanka, Thailand, Vietnam, dan Kamboja.

Saat pohon gaharu yang sehat terkena jamur, pohon itu akan hasilkan resin beraroma yang dikenali sebagai “oud”.

Cuma pohon gaharu tertentu dan telah berumur tua yang memiliki kandungan resin ini. Jadi tidak bingung, bila oud menjadi satu diantara bahan yang paling dicari di industri kosmetik sampai beberapa obat.

Beragam produk perawatan kulit dan kecantikan memakai resin gaharu karena selainnya wewangiannya yang menarik, senyawa dalam resin itu memberi faedah untuk kulit.

 Minyak Gaharu.

Faedah minyak gaharu
Apa faedah minyak fundamental gaharu untuk kulit? Berikut penjelasannya, dikutip situs Netmeds.com.

1. Melembapkan dan menghaluskan kulit

Minyak oud bisa menghidrasi kulit secara intensif dan kembalikan jaringan kulit yang kurang bercahaya.

Menggunakan pelembap dengan bahan dasar oud tiap hari dapat menolong membenahi kulit kering, dengan jaga penghambat kelembapan di antara kulit dan lingkungan luar, tanpa membuat kulit terlihat terlampau berminyak.

2. Menantang dampak penuaan

Memiliki kandungan anti-oksidan yang kuat, minyak gaharu regenerasi beberapa sel kulit baru yang sehat dan kurangi pertanda penuaan awal, keriput dan garis-garis lembut.

Memakai losion dan cream gaharu saat sebelum tidur menolong kurangi timbulnya stretch mark dan kulit lembek.

3. Melawan infeksi mikroba

Minyak oud kaya kandungan asam lemak dan karakter anti-inflamasi, anti-bakteri dan anti-jamur yang kuat.

Minyak ini bekerja kurangi jerawat dan mengontrol produksi sebum dan menjaga kulit dari mikroba penyebab infeksi.

Membersihkan muka, tangan dan badan dengan pencuci, sabun, atau sabun bersihkan tangan yang memiliki kandungan konsentrat minyak atsiri gaharu bisa menahan penyakit kulit.

4. Membuat perlindungan kulit dari cahaya matahari

Beberapa kandungan dalam minyak gaharu seperti ester triterpen terpusat, asam sinamat, pitosterol dan hidrokarbon bisa membuat perlindungan kulit dari cahaya UV.

Berikan cream atau pelembap dengan bahan dasar oud buat membuat perlindungan kulit dari penyamakan dan pancaran cahaya matahari.

5. Tingkatkan sintesis collagen

Collagen ialah protein kunci yang memberi susunan di kulit, menolong meratakan warna kulit dan membuat struktur kulit jadi plastis.

Minyak oud bisa memertahankan kemampuan serat collagen di susunan kulit yang lebih dalam.

Dengan memijat tempat muka dan badan dengan cream yang memiliki kandungan konsentrat minyak oud, kulit akan berasa lebih lembut, kenyal dan terlihat bersinar.