5 Cara Membuat Es Krim Cendol Tanpa Mesin dan Mikser

5 Cara Membuat Es Krim Cendol Tanpa Mesin dan Mikser

BERITA BURUNG – 5 Cara Membuat Es Krim Cendol Tanpa Mesin dan Mikser cendol sebagai minuman kaki lima yang fresh serta simpel untuk dihadapi. cendol dapat juga dikreasikan jadi cream berbahan simple, seperti air kelapa muda, gula pasir, vanili, tepung hunkue, air, susu kental manis, serta kelapa muda.

Es Krim Cendol

cream cendol bisa sebagai hidangan dessert dalam rumah atau sajian acara khusus. Teknik membikin cream cendol cukup ringan tiada mesin atau mikser.

BACA JUGA YA : 5 Resep Nasi Bakar Ayam yang Enak dan Lezat, Mudah Dibuat

Resep es cream cendol

1 ltr air kelapa muda 200 g gula pasir 1/4 sdk teh vanili Bahan untuk membikin cendol: 150 gr tepung hunkue 1,1 ltr air 2 sdk makan susu kental manis 2 butir kelapa muda

Es Krim Cendol

Teknik membikin es cream cendol:

1. Es cream: bahan pokok untuk membikin cream merupakan susu. Tetapi, untuk membikin cream cendol, susunya ditukar beserta air kelapa muda. Letakkan air kelapa muda dalam sebuah panci. Campur gula, aduk-aduk hingga gula benar-benar terlarut tanpa ada diolah.

Es Krim Cendol

2. Dalam pada itu masaklah vanili dengan sedikit air, tambahkan vanili ke panci yang berisi air kelapa serta gula. Aduk-aduk tidak lama, lalu adonan itu tambahkan ke almari .

Es Krim Cendol

3. Cendol: Masukan tepung hunkue ke panci dan campur bersama air lalu masak sembari terus diaduk-aduk. Bila hunkue nyaris masak, campurlah susu kental manis, masak lagi hingga adonan sungguh-sungguh masak sekalian lagi diaduk-aduk.

4. Adonan yang udah masak, lalu dibuat dengan cetakan cendol. Lantas cendol itu keringkan dalam suatu tangguk.

5. Penyampaian: kelapa muda dibelah, mengambil daging buahnya lalu potong kecil-kecil. Saat ini ambil cream di almari , masukan cendol serta potong daging kelapa muda.

Aduk sekejap dan masukan kembali ke dalam almari es.