5 Panduan Membandingkan Jam Tangan Richard Mille Asli dan Palsu

5 Panduan Membandingkan Jam Tangan Richard Mille Asli dan Palsu

Beritaburung – Lumayan banyak produk arloji Richard Mille palsu yang tersebar di pasar, hingga membuat orang kebingungan. Apa lagi, beberapa saat tangan tiruan punyai penampilan yang cukup tepat dengan versus aslinya.

Untuk kamu kolektor arloji eksklusif, merek Richard Mille kemungkinan sudah tidak asing di telingamu. Merk yang cukup terkenal dengan wujud arloji mode tonneau ini tidak lepas dari produk tiruan. Karena harga arloji Richard Mille yang lumayan tinggi, banyak pelaku yang memanipulasi dan menyimpan harga yang rendah.

Lumayan banyak produk arloji Richard Mille palsu yang tersebar di pasar, hingga membuat orang kebingungan. Apa lagi, beberapa saat tangan tiruan punyai penampilan yang cukup tepat dengan versus aslinya. Karenanya, Minwatch punyai 5 panduan untuk membandingkan arloji Richard Mille asli dan palsu.

Arloji Richard Mille sebagai salah satunya dari barisan arloji premium sebagai sasaran beberapa kolektor arloji sultan.

1. Check Document Orisinalitasnya

Cek dokumen keaslian
Arloji eksklusif sekelas Richard Mille tentunya punyai document orisinalitasnya. Ada banyak document yang dapat kamu saksikan, diantaranya kartu garansi dan nomor seri unik pada jamnya. Ini bisa juga kamu kerjakan untuk pembelian arloji Richard Mille yang sisa.

Untuk kartu garansi, kamu dapat menyaksikan tanda-tangan yang dipasangkan dan segel hologram sebagai keamanan pada permukaan kartunya. Tanda-tangan ini juga diberi oleh dealer sah RIchard Mille. Document kartu garansi ini bisa saja dasar arloji Richard Mille yang asli atau palsu.

Disamping itu pada kartu garansi bisa juga menyaksikan nomor seri pada pukul tangan Richard Mille dan memeriksa orisinalitasnya. Umumnya, nomor seri Richard Mille dapat kamu saksikan terukir di bagian belakang arlojinya atau back case. Nomor diawali dengan huruf “RM”, dituruti oleh rangkaian huruf, angka dan pertanda hubung. Kamu dapat pastikan orisinalitas arloji Richard Mille dari nomor seri ini.

 

2. Saksikan Detil Sisi Jam Tangan

Lihat detail bagian jam tangan
Panduan ke-2 ialah detil arloji Richard Mille. Produk arloji RM palsu bisa tirukan beberapa detil yang seperti terlihat asli, seperti simbol Richard Mille yang umumnya ada di sisi case. Dengan menyaksikan penampilan simbol saja, kamu belum juga dapat meyakinkan jika produk ini asli.

Oleh karena itu, kamu harus memerhatikan detil kecil yang ada di tiap sisi supaya terbebas dari arloji Richard Mille yang palsu. Ada banyak detil yang bisa kelihatan dengan mata, seperti warna, ukir-pahatan, detail movement dan berat arloji. Arloji sekelas RM tentu dibuat di pabrik berstandar internasional dan ditangani oleh pembikin jam professional, hingga produknya tentu punyai detil yang tidak bisa diikuti dan terbatas.

Pada beberapa produk replikanya, penampilan depan arloji punyai ketidaksamaan yang ada pada font Richard Mille. Bila font ini tidak sesuai aslinya, dapat ditegaskan jika arlojinya palsu. Ini dapat kamu analisiskan pada ukir-pahatan jam, yang mana arloji Richard Mille asli punyai ukir-pahatan dengan rapi dan tidak cacat.

Pada intinya, tiap mode arloji Richard Mille punyai kekhasan sendiri. Dengan menyaksikan detilnya itu dan memperbandingkan dengan detail yang ada di situs sah, kamu kemungkinan bisa mendapati ketidaksamaan detil pada pukul tangan Richard Mille palsu.

3. Harga Jam Tangan Richard Mille yang Asli

Hal ke-3 yang dapat membandingkan arloji Richard Mille asli atau palsu ialah harga. Selainnya kualitas premiumnya, arloji Richard Mille populer dengan harga yang capai miliaran. Karenanya, kamu harus berprasangka buruk dengan arloji Richard Mille yang punyai harga yang berbeda jauh dengan dealer resminya.

Kamu harus pastikan orisinalitas arloji Richard Mille yang ingin dibeli. Cukup banyak orang atau kolektor yang tertipu dengan arloji Richard Mille yang harga murah. Yakinkan harga dengan memperbandingkannya di website atau dealer sah Richard Mille. Umumnya, arloji Richard Mille asli punyai harga baru sekitar di atas 1 miliar, kebalikannya produk palsunya jauh dibawahnya.

Richard Mille

Banyak pesohor yang memakai arloji Richard Mille menjadi satu diantara factor harga jual arloji ini. Satu diantaranya Rafael Nadal, petenis terbaik dunia yang disebut juara 20 Grand Slam.

4. Meminta Opini Pakar Jam Tangan

Sesudah memeriksa kartu garansi, detil jam dan harga, ada panduan yang tidak kalah penting yang pasti akan menolongmu untuk membandingkan arloji Richard Mille asli dan palsu. Kamu dapat diskusi dengan kolektor yang telah dahulu mengumpulkan arloji Richard Mille atau seorang yang pakar jam (horologi). Dengan demikian, mereka dapat semakin pastikan orisinalitas arloji Richard Mille yang ingin kamu membeli. Mereka punyai pengetahuan dan pengalaman mengenai arloji Richard Mille yang asli.

Minta pendapat ahli jam

Ini tentu saja cukup memerlukan waktu, apa lagi bila kamu tidak punyai kenalan seorang pencinta arloji. Tetapi, ini perlu saat kamu ingin beli arloji Richard Mille. Pada harga yang fenomenal, tentu saja cari professional yang tahu mengenai arloji tentu bukanlah hal sulit. Umumnya kamu dapat mendapati mereka di komune arloji, atau langsung datangi saja ke toko arloji paling dipercaya. Mereka yang kerja di industri arloji eksklusif tentu saja punyai pengetahuan mengenai orisinalitas satu produk sekelas Richard Mille.

 

5. Beli ke Store asli atau Paling dipercaya

Beli di toko store asli
Panduan paling akhir supaya tidak dibohongi dengan arloji Richard Mille yang palsu ialah membeli langsung di dealer sah atau toko arloji paling dipercaya. Arloji eksklusif sekelas Richard Mille mempunyai toko sah yang dapat disaksikan di website resminya.

Membeli langsung di toko sah ialah langkah terbaik untuk pastikan supaya kamu tidak tertipu dengan arloji Richard Mille palsu. Sebagai alternative, kamu bisa juga beli koleksi arloji Richard Mille asli di toko retail atau dealer paling dipercaya. Banyak penawaran yang menarik pada harga yang bersaing untuk arloji eksklusif seperti Richard Mille.

Arloji eksklusif atau luxury watch memang punyai daya magnet tertentu, terutamanya untuk beberapa kolektor. Tidak cuma merek asal Swiss ini, beberapa merk arloji eksklusif seperti Rolex sampai Franck Muller tidak lepas dari sasaran pelaku yang membuat produk replikanya. Simak koleksi arloji eksklusif yang lain, seperti Franck Muller dan Hublot pada harga terbaik, cuma di Jamtangan.com.