5 Bukti Menarik Kemenangan Manchester United versus. Omonia Nicosia di UEL

5 Bukti Menarik Kemenangan Manchester United versus. Omonia Nicosia di UEL

Beritaburung.id – Manchester United kerja keras menaklukkan Omonia Nicosia pada matchday ke-4 UEFA Europa League (UEL) 2022/2023. Bermain di Stadion Old Trafford, Jumat (14/10/2022) pagi hari WIB, anak asuh Erik ten Hag itu menang tipis dengan score 1-0.

Setan Merah betul-betul memimpin jalannya laga. kan tapi, gol yang ditunggukan baru terbentuk pada periode injury timebabak ke-2 lewat sepakan Scott McTominay.

Walau cuma terjadi sebiji gol, pertandingan MU menantang Omonia Nicosia masih tetap hasilkan beberapa bukti menarik. Apa sajakah? Berikut penjelasannya!

1. Scott McTominay mencatatkan rekor individu

 Scott Mc Tominay

Scott McTominay mencatatkan rekor manis selesai cetak gol ke gawang Omonia Nicosia. Pemain tengah asal Skotlandia itu cetak gol pada periode injury time, persisnya di menit ke-93.

Gol itu membuat McTominay sukses menyamakan rekor yang digenggam legenda Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. McTominay jadi pemain cadangan pertama MU yang cetak gol kemenangan di menit 90+ dalam persaingan Eropa semenjak Solskjaer melakukan di final UEFA Champions League (UCL) 1998/1999.

2. Manchester United mencatat keseluruhan 34 shooting sejauh pertandingan

 Manchester united
Sebagai team tuan-rumah, seharusnya Manchester United memimpin jalannya laga dan banyak memiliki kesempatan. Cristiano Ronaldo dan mitra sukses kuasai 78 % kepenguasaan bola.

Tidak itu saja, mereka mencatat keseluruhan 34 shooting dengan 13 shooting ke arah gawang. Catatan itu membuat Setan Merah jadi team yang terbanyak lakukan shooting pada sebuah laga UEL pada musim ini.

3. Francis Uzoho tampil hebat

Cristiano Ronaldo

Francis Uzoho pantas dikukuhkan sebagai Man of the Match dalam laga pagi hari barusan. Masalahnya kiper asal Nigeria itu tampil hebat sejauh 90 menit sebelumnya terakhir kecolongan Scott McTominay.

Uzoho betul-betul jadi benteng yang kuat untuk Omonia Nicosia. Dia terdaftar lakukan dua belas pengamanan untuk gagalkan kesempatan emas beberapa pemain Manchester United. Menariknya, dari semua pengamanan itu, Uzoho sanggup memutus lima kesempatan Marcus Rashford. Sayang, performa impresif si penjaga gawang itu tidak dapat bawa teamnya raih point dari Old Trafford.

4. Penggantian pemain yang efisien

 Scott Mctominay

Dalam laga pagi hari barusan, Manchester United masih kesusahan cetak gol sampai tengah set ke-2 . Erik ten Hag selanjutnya putuskan lakukan perputaran pemain. Pelatih dari Belanda itu secara berurut masukkan Jadon Sancho, Luke Shaw, Christian Eriksen, dan Scott McTominay.

Keputusan ten Hag untuk masukkan mereka bisa dibuktikan jadi opsi yang akurat. Masalahnya mereka dapat memberi warna permainan yang lain sampai pada akhirnya Scott McTominay cetak gol sesudah terima umpan dari Jadon Sancho.

5. Manchester United ada di posisi ke-2 , Omonia Nicosia tenggelam di dasar klassemen

Diogo Dalot

Karena kemenangan ini, Manchester United ketahan di rangking ke-2 Group E. Setan Merah kumpulkan 9 point dari 4 laga yang dilewati. Mereka ketinggalan tiga point dari Real Sociedad yang ada di pucuk klassemen.

Dalam pada itu, kekalahan membuat Omonia Nicosia semakin tenggelam di dasar klassemen. Club asal Republik Siprus ini belum raih 1 point juga dari 4 pertandingan.
Manchester United akan pastikan diri maju ke set babak luruh UEL 2022/2023 bila sanggup raih hasil seimbang atau kemenangannya pada matchday ke-5 Group E. FC Sheriff akan jadi club selanjutnya yang ditantang Manchester United pada Jumat (28/10/2022) jam 02.00 WIB.

Manchester United akan pastikan diri maju ke set babak luruh UEL 2022/2023 bila sanggup raih hasil seimbang atau kemenangannya pada matchday ke-5 Group E. FC Sheriff akan jadi club selanjutnya yang ditantang Manchester United pada Jumat (28/10/2022) jam 02.00 WIB.