4 Kenyataan Menarik Mendekati Adu Liverpool versus Manchester City

4 Kenyataan Menarik Mendekati Adu Liverpool versi Manchester City

Beritaburung , Jakarta – Liverpool akan jalani pertandingan berat dalam kelanjutan Premier League 2022/23. Ini kali, mereka harus melayani Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022).

The Reds tengah mengap-mengap pada awal musim ini. Bagaimana tidak, mereka baru kumpulkan 10 point saja sampai minggu kesepuluh ini. Keadaan itu belum berbeda sampai menjelang tatap muka mereka dengan ManCity.

Kebalikannya, ManCity sedang dalam keadaan baik sekali. Mereka bahkan juga jadi salah satu team yang belum pernah kalah di Premier League musim ini. Keseluruhan, The Citizen mengantongi tujuh kemenangan dan dua hasil seimbang.

Di luar ini, beberapa hal bagus yang bisa saja catatan menjelang tanding berjalan. Berikut lima bukti menarik menjelang tatap muka Liverpool melawan Manchester City.

1. Liverpool unggul atas ManCity dalam enam tanding terakhir kalinya

Liverpool juara community 2022

Liverpool bisa optimis bila tamunya ManCity tiba. Mereka punyai catatan lebih baik bila bertemu The Citizen dalam enam tanding paling akhir. Mereka mengantongi dua kemenangan, tiga seimbang dan sekali kalah saat bertemu team garapan Pep Guardiola ini.

Menariknya, dalam empat tatap muka paling akhir, mereka bahkan juga tidak pernah kalah. Bahkan juga, Liverpool selalu cetak minimum 2 gol dalam masa itu. Belum sempat ada team yang sanggup cetak 2 gol dalam lima laga berturut-turut menantang team yang diasuh Pep Guardiola.

Hal tersebut diperparah dengan rekor minor ManCity yang cuma dapat menang sekali di dalam 19 kunjungannya ke Anfield. Catatan itu dicapai saat Premier League tahun kemarin.

2. Mohamed Salah jadi unggulan Liverpool musuh Manchester City

 Mohammad salah
Mohamed Salah pasti akan menjadi lagi unggulan Liverpool dalam pertandingan menantang ManCity. Mahfum, pemain mesir ini punyai statistik lumayan bagus dalam menyobek gawang mereka. Ia sukses mengepak gol dalam empat dari 5 tanding di Anflied menantang ManCity.

Tetapi, keadaan Salah masih disangsikan. Ia cuma cetak sebiji gol saja dalam enam laga terakhir kalinya di Premier League. Minggu kemarin, ia dibuat mati kutu oleh Takehiro Tomiyasu saat bertarung menantang Arsenal.

Perlahan-lahan, Salah mulai bangun. Ia mengamuk di Liga Champions dengan membuat hattrick tengah minggu kemarin. Akhirnya, ia sekarang jadi topskor sementara dengan mengepak 5 gol di Liga Champions, sama dengan Erling Haaland.

3. Manchester City sedang dalam perform terbaik

Joao Cancelo

Namun, musuh yang ditemui ini kali ManCity. Mereka sedang dalam perform yang baik sekali di Premier League dan Liga Champions. Mereka raih empat point dalam dua pertandingan tandang Liga Inggris di Anfiled.

ManCity juga produktif dalam soal cetak gol. Mereka bahkan juga telah mencatatkan 20 gol cuma dalam lima pertandingan paling akhir di Premier League. Minggu kemarin, Manchester United jadi korban kegarangan team bimbingan Guardiola ini.

Haaland memang menjadi pemain paling produktif semenjak awalnya musim, tapi Phil Foden tidak dapat diremehkan. Ia bisa dibuktikan dapat cetak 3 gol dan dua assist saat ManCity bertemu Liverpool.

4. Erling Haaland momok untuk Liverpool

Liverpool

Erling Haaland punyai segala hal untuk dapat cetak gol ke gawang Liverpool. Keseluruhan, telah 20 gol ia sembahkan untuk ManCity di dalam 13 performanya musim ini. Sekitar 15 gol salah satunya ia bikin saat tampil di Premier League.

Haaland mencatatkan rekor baru. Ia sekarang jadi salah satu pemain sejauh riwayat Manchester City yang cetak gol dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut.Bomber legendaris ManCity, Sergio Aguero, saja tidak dapat mencatatkan hal itu. Ini menunjukkan jika Haaland terlampau mudah bikin gol di Premier League.

Rekor itu bisa jadi bersambung, dengan catatan Erling Haaland dapat bawa Manchester City menjebol gawang Liverpool di Anfield.

 

.