4 Kebiasaan orang Indonesia yang membuat heran orang asing

4 Kebiasaan orang Indonesia yang membuat heran orang asing

Perbedaan budaya adalah hal biasa apalagi kebiasaan sehari-hari sehingga tentu saja orang Indonesia mempunyai beberapa kebiasaan yang bagi orang asing adalah lucu, aneh dan mengesankan.

Dengan maraknya media social kita bisa mengetahui kebiasaan orang Indonesia yang membuat orang asing merasa heran dan takjub bahkan aneh menurut mereka akan tetapi wajar di negeri kita tercinta.

Ada banyak konten yang bahkan mereka menjadi terbiasa dengan kebiasaan tersebut sehingga terlihat aneh dimata saudara mereka disana.

Beberapa kebiasaan tersebut antara lain:

  1. Jongkok

Kebiasaan jongkok adalah posisi duduk seseorang tanpa memerlukan bantuan apapun, sehingga termasuk salah satu skill yang patut dibanggakan oleh kita karena tidak semua manusia bisa melakukannya.

Jongkok

Jongkok ini sudah dari dulu kita lakukan terutama saat buang air besar karena memang jaman nenek moyang kita tidak ada namanya toilet duduk sehingga sudah biasa terjadi mereka melakukan nya di sungai, di sawah dimanapun manapun yang  menurut mereka nyaman untuk melakukanya dan hal itu dilakukan dengan jongkok.

Selain itu jongkok juga merupakan hal yang sudah biasa apabila kita ngobrol dengan seseorang akan tetapi tidak tersedia kursi sehingga kita akan memilih jongkok setelah lelah berdiri.

Orang asing menjadi sangat takjub dengan kemampuan orang Indonesia dalam melakukan jongkok sehingga ada beberapa konten mengharuskan orang bisa jongkok apabila ingin menjadi orang Indonesia.

2. Tisu toilet

Di Indonesia jaman dahulu tidak mengenal apa itu tisu karena memang suatu hal yang belum digunakan pada saat itu karena mereka lebih suka menggunakan kain lap yang mana bisa digunakan berulang kali setelah di cuci kembali.

Dan masyarakat Indonesia lebih umum menggunakan sapu tangan untuk menghapus keringat atau yang lain dan bahkan sapu tangan merupakan tanda mata atau hadiah yang ekslusif pada jamanya.

Tisu toilet

Tisu mulai digunakan sejak Negara kita mulai berkembang sehingga masyarakat tidak begitu mengerti bahwa banyak macam tisu tersedia dipasaran sehingga tisu toilet lah yang paling murah untuk dipilih digunakan dalam banyak kegiatan.

Orang asing menjadi heran bahwa mereka bisa menjumpai tisu toilet di meja makan, meja kerja, atau dimanapun sebagai alat pembersih serba guna.

3. Pedagang keliling

Tipe berdagang dengan keliling komplek atau menjajakan dagangan dengan cara berkeliling sudah sangat umum kita lihat di Indonesia,

Pedangang ini bersuara keras menjajakan dagangan nya seperti bakso, mie ayam, tukang sayur, tukang roti, tukang susu, dan masih banyak lagi yang bisa kita lihat setiap hari.

Pedagang keliling

Orang asing sangat heran dengan hal ini karena di Negara meraka hal itu tidak terjadi dan bahkan untuk memulai usaha kecil saja mereka harus mempunyai ijin yang komplek tidak seperti Negara kita tercinta yang hanya dengan niat dan doa saja sudah bisa melakukan bisnis menjadi pedagang keliling.

4. Nongkrong

Nongkrong adalah kebiasan kawula muda dalam menghabiskan waktu yaitu kumpul bersama teman mengobrol dan bermain bersama di suatu tempat yang menurut mereka asik.

Istilah nongrong atau nongki ini sangat umum digunakan untuk promosi sebuah kafe atau tempat-tempat yang biasa digunakan untuk mereka menghabiskan waktu dengan bersantai bersama teman.

Nongkrong

Banyak istilah yang muncul bersama kata nongkrong, salah satunya adalah yang sedang viral saat ini yaitu healing.

Nongkrong menjadi sesuatu yang mengherankan orang asing karena mereka tidak memiliki waktu bersantai sebanyak kita dalam menikmati hidup sehingga ada beberapa istilah dalam bahasa inggris tentang nongkrong ini yang menurut kita menggelikan seperti nongkrong adalah “sit around doing nothing” atau duduk melingkar tanpa melakukan apapun.

Inilah beberapa kebiasaan orang Indonesia yang membuat takjub orang asing apabila berkunjung ke tempat kita Negara Indonesia tercinta.