4 Game F1 di HP sebagai Alternatif F1 Mobile Racing

4 Game F1 di HP sebagai Alternatif F1 Mobile Racing

EA menyuntik mati F1 Mobile Racing

F1 Mobile Racing sendiri telah menjadi favorit gamer F1 versi mobile. Ini karena game memiliki grafik memukau. Gameplay juga seru layaknya versi PC dan konsol.

Meski begitu, F1 Mobile Racing bukan satu-satunya game bertema F1 yang ada di Android dan iOS. Game berikut bisa kamu pertimbangkan sebagai pengganti F1 Mobile Racing. Mereka memiliki gameplay yang tak kalah seru.

Yuk, cek daftar game F1 di HP sebagai alternatif F1 Mobile Racing selengkapnya di bawah ini!

1. Real Racing 3 (2013)

Real Racing 3 merupakan game multiplayer yang dikembangkan Electronic Arts, pengembang yang sama dengan pengembang game F1 Mobile Racing. Game ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Ia menjadi salah satu game bertema balapan paling diminati.

Real Racing 3 menawarkan simulasi balap yang seru. Ada banyak pilihan mobil dari berbagai merek ternama, seperti Audi, Porsche, dan Aston Martin. Grafik di game ini juga terbilang realistis. Ia mampu menampilkan lebih dari 40 trek berlisensi resmi di 20 lokasi nyata yang ada di dunia.

Terdapat beberapa pilihan simulasi balap, mulai dari Nascar, GT3, hingga Formula 1. Game ini mengantongi lisensi resmi dari Formula 1 sehingga bisa memberikan pengalaman bermain yang nyata, mulai dari tim, pembalap, hingga sirkuit. Jika kamu berminat untuk memainkan Real Racing 3, maka pastikan memiliki setidaknya 2,5 GB ruang penyimpanan kosong di perangkatmu.

2.Game F1 Fx Racer (2015)

4 Game F1 di HP sebagai Alternatif F1 Mobile Racing
Meski hanya berukuran 200 MB, game Fx Racer mampu menyuguhkan grafik yang mulus dan gameplay yang realistis. Para pemain dituntut untuk memilih strategi yang tepat dalam hal pemilihan ban untuk start dan pit stop. Terdapat enam jenis ban yang dapat dipilih, yaitu super soft, soft, medium, hard, intermediate, dan wet.
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Apa Saja?
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Email yang Lupa, Pakai HP dan Laptop
  • Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!

Kamu juga bisa mengatur beberapa konfigurasi pada mobil, mulai dari mesin, transmisi, aerodinamika, dan suspensi. Pada update terbarunya, terdapat tambahan fitur untuk mengganti livery dan menambahkan foto pembalap. Tidak hanya itu, para pemain juga bisa mengedit logo dan nama tim sendiri. Fx Racer hanya tersedia dalam mode offline sehingga bisa kamu mainkannya saat tidak ada koneksi internet.

Baca Juga: Kingdom Hearts Akan Rilis di Steam, Ada Game Apa Saja?

3. Monospoto (2022)

4 Game F1 di HP sebagai Alternatif F1 Mobile Racing
Monospoto memiliki gameplay yang tak kalah seru dari daftar sebelumnya dengan 24 sirkuit yang dapat dipilih. Game yang telah dirilis pada 2022 ini dapat dimainkan secara online sehingga memberikan pengalaman yang seru untuk bersaing dengan pemain asli. Tiap sesi balap terdapat maksimal 22 mobil di grid.

Pit stop dan kualifikasi juga tersedia di game ini. Ia tentu menambah kesan realistis. Monospoto sendiri tersedia di App Store dan Google Play Store dengan ukuran kurang dari 500 Mb. Dengan size game yang kecil dan tidak membutuhkan spesifikasi ponsel yang tinggi, game ini menarik untuk dimainkan.

4. F1 Clash (2019)

4 Game F1 di HP sebagai Alternatif F1 Mobile Racing

F1 Clash merupakan game yang diproduksi Hutch Games, perusahaan asal Inggris. Gameplay F1 Clash berbeda dengan daftar game sebelumnya. Pemain dituntut untuk menjadi seorang kepala tim, bukan sebagai pembalap. Seperti game manajer lainnya, game ini menuntut ketepatan strategi agar bisa memenangkan permainan.

Pemain bertugas mengawasi Game F1 strategi dari kedua pembalapnya yang sedang melaju di trek. Kamu harus memberi tahu kapan masuk pit untuk mengganti ban. Kamu juga bisa menyuruh pembalap untuk melaju lebih Game F1 cepat atau lambat layaknya seorang engineer. F1 Clash merupakan game multiplayer. Ini makin seru karena kamu bisa bersaing dengan pemain asli dari berbagai negara.

Dengan grafik yang memukau dan gameplay yang seru, deretan game di atas layak untuk menggantikan F1 Mobile Racing yang telah disuntik mati. Apakah kamu tertarik untuk memainkannya? Coba satu per satu, yuk!

Baca Juga: 7 Game Nostalgia Android Offline Terbaik, Masih Eksis Sampai Sekarang!