3 Cara Masak Soto Padang agar Tidak Terlalu Berminyak, Tips dari Pedagang

3 Cara Masak Soto Padang agar Tidak Terlalu Berminyak, Tips dari Pedagang

BERITA BURUNG Soto padang adalah soto ciri khas Minang yang dihidangkan dengan kuah bening, bihun, nasi dan iris-irisan daging goreng. Salah satunya kunci kesedapan soto padang yakni kuah kaldunya.

 Soto Padang

Kebanyakan, kaldu soto padang punya warna bening sampai kekuningan, dan mempunyai rasa renyah dan umami. Salah satunya kesukaran dalam mengolah soto yaitu kuah yang kebanyakan minyak. Kaldu yang sangat berminyak akan menyebabkan rasa gak nyaman dan lekat di bibir..

BACA JUGA YA : 5 Resep Burung Puyuh Empuk dan Praktis dengan Bumbu Meresap

1. Mengoseng dengan sedikit minyak Sebelumnya bikin bumbu kaldu, oseng bumbu lembut seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, serta kunyit sampai wangi. Waktu mengoseng pakai sedikit minyak.

2. Tak usah menambah minyak tambahan Saat melembutkan bumbu soto padang seperti bawang putih serta bawang merah, kadang-kadang kita memberikannya minyak supaya bumbu cepat lembut saat diblender. Apabila kamu telah tuangkan minyak saat proses ini, kamu tak perlu menambah banyak minyak kembali saat mengoseng bumbu.

3. Gunakan sisi daging dengan sedikit lemak Yakinkan daging yang dipakai untuk bikin kaldu tidak kaya akan lemak. Daging berlemak akan keluarkan bisa lebih banyak minyak waktu direbus. Maka bisa membuat kuah soto jadi sangat berminyak.