10 Tempat Rekreasi di Bandung Buat Berlibur yang Memberi kepuasan

10 Tempat Rekreasi di Bandung Buat Berlibur yang Memberi kepuasan

Disamping Pucuk di Bogor, Rekreasi Bandung menjadi satu diantara tempat “pelarian” buat penduduk ibukota untuk liburan diakhir minggu. Bandung menjajakan paket komplet untuk kamu yang mau berliburan alam, budaya, kulineran, dan liburan berbelanja dengan senang. Dengan semua macam tamasya yang dipunyai, kota ini dikukuhkan sebagai satu diantara 10 tempat Rekreasi inti Daya tarik Indonesia dengan semboyan: Stunning Bandung. Rekreasi  Saat sebelum berkunjung Kota Kembang ini, alangkah lebih baik kamu cari tahu lebih dahulu tujuan apa yang bakal jadi opsimu kelak. Berikut di bawah ini, Rekreasi akan berikan 20 referensi objek rekreasi menarik di Bandung untuk memberikan kepuasan berliburmu:

Dago Cihampelas

Dua jalan yang tenar Rekreasi di Bandung ini jadi lokasi pokok untuk turis yang pengin cari selingan serta belanja. Di Dago serta Cihampelas, ada banyakfactory tokoyang jual beberapa ragam keperluan di harga bisa dijangkau. Dimulai dengan baju, sepatu, tas, aksesories, sampai kerajinan tangan dapat kamu dapatkan di ke-2 jalan ini.

Tidak sekedar belanja, kamu juga dapat santai sembari nikmati kulineran di Dago dan Cihampelas. Janganlah lupa, luangkan waktu untuk beli oleh-oleh ciri khas yang tersohor, seperti Bolen Kartika Sari, Brownies Amanda, serta Bandung Makuta.

Jalan Braga

Ingin santai sembari meminum kopi di cafe tepi jalan Rekreasi  dengan kondisi versi Eropa tempo dahulu? Kalaupun demikian, kamu mesti singgah ke Jalan Braga. Di sepanjangnya jalan, ada sejumlah cafe serta restaurant yang sesuai kamu singgahi bersama beberapa kawan. Dengan jenis hidangan menu dan keadaan cafe yang sangat nyaman, kamu bakal senang habiskan waktu di Jalan Braga. Sejumlah tempat yang dapat pantas datangi ialah The Suga Rush, Braga Art Café, dan Braga Rekreasi  Citywalk. Terkecuali itu, kamu bisa juga berpose di sepanjang Jalan Braga yang tenar antik. Heboh!

Saung Angklung Mang Udjo

Mengenali Bandung gak hanya cukup dari kulineran serta keelokan alam saja. Melalui budaya, kamu bisa pula pelajari kearifan lokal yang dipunyai oleh kota ini, umpamanya musik tradisionil. Saung Angklung Udjo adalah tempat belajar untuk kamu yang pengin mengenali angklung. Gak cuma angklung, saung yang ada dalam Rekreasi Cibeunying Kidul ini pula menyediakan seni pertunjukan ciri khas, seperti pementasan musik gamelan, kecapi, bervariasi tarian, serta seni bela diri pencak silat. Saung yang dibuat mulai sejak 1966 ini lantas terus banyak dikunjungi pelancong luar negeri karena diketahui menarik dan unik. Untuk yang ingin mendatangi Saung Angklung Udjo, kamu cukup bayar Rp60.000 untuk dewasa dan Rp40.000 untuk murid.

Dago Ahli

Apabila Dago tersohor selaku pusat berbelanja dan kulineran, karenanya Dago Ahli akan tawarkan pengalaman berlibur dengan nuansa alam. Taman Rimba Raya (Tahura) Djuanda atau yang tambah dikenali sebagai Dago Ahli satu diantara objek wisata yang kerap disinggahi masyarakat lokal ataupun turis. Tempat selebar 590 hektar ini terbagi dari rimba lebat yang membentuk keadaan asri dan sejuk Ada banyak rutinitas yang dapat kamu kerjakan di Dago Ahli, mulai dengan nikmati rimba pinus, naik sepeda di tengah-tengah alam, telusuri Gua Jepang dan Belanda, sampai mendatangi Curug Ciomas serta Air Terjun Dago Ahli. Untuk gapai tempat ini, lebih baiknya kamu memakai kendaraan individu atau sewa lantaran belum terdapatnya kendaraan umum.

The Lodge Maribaya

Obyek wisata punya Kabupaten Bandung Barat ini adalah salah satunya tujuan Rekreasi yang lagi tersohor di kelompok pelancong. The Lodge Maribaya yang dibuka buat umum sejak mulai 2016 ini menghidangkan bermacam pekerjaanoutdooryang hebat. Ada tiga sarana yang pantas kamu coba, ialah Sky Tree, Sky Bike, serta Sky Swing. Ke-3 nya tawarkan halangan yang bisa mengetes adrenalin kamu dengan secara memanjat, naik sepeda, dan bermain ayunan di atas ketinggian. Jikalau kamu tidak sukai dengan ketinggian, saksikan jejeran rimba pinus sembari nikmati suguhan kulineran di restaurant yang ada juga rasanya udah mengesankan berlibur. The Lodge Maribaya dapat dilalui dari arah Dago ataupun Lembang. Ingat tempat ini lebih banyak didatangi pelancong, kamu direkomendasikan hadir sejak mulai pagi hari untuk menghindar dari macet dan kekurangan tempat parkir.

Tangkuban Parahu

Di Bandung sisi utara, ada sebuah gunung berupa perahu kebalik yang tetap simpan kapasitas kegiatan vulkanis, yakni Rekreasi Gunung Tangkuban Parahu. Gunung yang tersohor dengan legenda Sangkuriang, seseorang anak yang pengin meminang ibunya sendiri ini bisa dicapai sekitaran 1 jam perjalanan dari pusat perkotaan. Sesampai di teritori Tangkuban Perahu, kamu dapat nikmati panorama gunung yang besar dari 3 kawah yang terkondang, adalah Kawah Domas, Upas, dan Kawah Ratu. Kamu diminta untuk kenakan jaket dan kacamata agar dapat nikmati alam sekitaran secara nyaman. Perlu diingat pula memakai masker buat menghindari dari asap serta berbau belerang dari kawah.

Punclut

Pucuk Ciumbuleuit Utara atau yang dikenali panggilan “Punclut” yakni bukit yang ada lebih kurang 7 km dari pusat perkotaan. Kebanyakan, masyarakat lokal ataupun turis akan bertandang ke arah tempat ini waktu sore mendekati malam hari. Pada saat itu, kamu dapat lihat panorama kota seperti cengkungan besar yang disekelilingi pegunungan dengan berkilau lampu dari ketinggian. Bila berasa kedinginan karena udara di bukit, kamu dapat menghangatkan diri di sejumlah warung sekitaran sekalian nikmati minuman serta makanan hangat di harga dapat dijangkau. Saat lagi di sini, jangan terlewat peluang untuk bergaya dengan background kota yang elok berhias beberapa lampu.

Kawah Putih

Ada dalam Bandung Selatan, Ciwidey punya sebuah kawah hasil letusan Gunung Tunduka namanya Kawah Putih. Sama dengan namanya, di sini kamu bakal saksikan panorama bentangan pasir putih yang mempunyai kandungan gabungan belerang serta kubangan air mempunyai warna biru kehijauan yang menarik. Dengan ticket masuk yang relatif murah, adalah Rp15.000 /orang, kamu dapat nikmati keelokan alam yang jarang-jarang dijumpai daerah Bandung yang lain. Di sini, kamu dapat bergaya, naik kuda, atau berliburan bersama keluarga di restaurant yang siap. Ingat untuk kenakan jaket atau kemeja hangat untuk menghangatkan badan dari udara dingin.

Curug Pelangi Cimahi

Air Terjun Pelangi atau yang kerap disebutkan Curug Cimahi sebagai obyek wisata alam yang ada di Kertawangi. Curug (air terjun kecil) ini punyai kekhasan yang cuma bisa kamu tonton waktu malam hari. Saluran air terjun ini bakal pancarkan warna serupa pelangi di tengah-tengah gelapnya rimba. Warna pelangi ini terwujud dari lampu LED yang digagas oleh pengurus curug. Kamu dapat saksikan kecantikan air terjun ini secara jelas dari duadeck viewyang disajikan ditepi jurang. Ticket masuk untuk nikmati daya pikat Curug Cimahi termasuk murah, yaitu Rp12.000 untuk waktu kunjungan siang atau Rp15.000 buat lawatan sore sampai malam waktu 21:00.

Curug Bugbrug

Gak jauh dari Curug Cimahi, ada air terjun yang lain tidak kalah menakjubkan, yakni Curug Bugbrug. Dengan saluran deras yang jatuh ke sungai sedalam 4 mtr., air terjun ini hasilkan bunyi “brug… brug…” yang berulang-ulang, sampai selanjutnya diberi nama Bugbrug. Kamu tidak boleh berenang karena saluran air yang deras bisa mencelakai keselamatan. Walaupun demikian, kamu dapat berpose dengan background panorama elok curug.

Curug Malela

Salah satunya air terjun yang sangat elok di seputar Bandung yakni Curug Malela. Air terjun yang ada pada Sindangjaya ini punya wujud yang unik, melebar sekitaran 60 mtr. dengan ketinggian 50 mtr.. Buat nikmati daya tarik curug ini, kamu harus meniti jalan yang lumayan cukup sukar karena tempatnya tersendiri. Kamu perlu waktu sekitaran 5 jam buat hingga sampai di posisi. Walaupun begitu, rasa penat bakal terbayarkan lantaran kamu dapat nikmati panorama kebun teh di sepanjangnya jalan ketujuan curug. Setelah di posisi air terjun, bebaskan capek dengan lihat pemandangan Curug Malela sembari main air dan berpose sepuas hati.

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut sebagai lokasi rekreasi alam yang bisa mengesankan pengalaman berlibur banyak turis. Kamu dapat berkunjung sejumlah sungai dengan bebatuan tebing, air terjun, rimba rimbun, serta curug (air terjun kecil) pada suatu lokasi. Tempat rekreasi ini ada tepian di antara Bandung Barat dengan Kabupaten Cianjur dan Purwakarta, pasnya di teritori PLTA Saguling. Kamu dapat meniti perjalanan lebih kurang 2 jam dari pusat Kota Bandung untuk hingga sampai di tempat. Sesampai di Sanghyang Heuleut, kamu harus bayar ticket masuk Rp10.000 per-orang dan parkir Rp5.000 buat motor atau Rp10.000 buat mobil. Dalam tempat ini, kamu dapat bermain air dengan sewa pelampung yang disajikan pengurus atau cuman nikmati alam sekalian berpose.

Sendang Geulis Kahuripan

Pengin mandi dengan mata air yang jernih? Bertandang saja ke Sendang Geulis Kahuripan yang ada dalam Cikalong Wetan. Tempat ini sediakan kolam bersama air jernih yang berikan kesegaran di tengahnya pohon-pohon rimbun. Kecuali berenang, kamu bisa juga berpose dengan background panorama elok di seputar pemandian alam ini. Ticket masuk yang penting kamu bayar cuma Rp10.000 /orang.

Ciwidey

Ciwidey sebagai area yang ada pada sisi barat daya Bandung. Lokasi ini diketahui turis selaku satu diantara tempat terpilih untuk nikmati daya pikat Bandung Selatan. Ciwidey banyak memiliki tempat rekreasi yang memikat, dimulai dari rekreasi alam seperti curug, situ, serta kawah vulkanis, sampai agrowisata seperti perkebunan teh atau perkebunan strobery. Di perkebunan strobery, kamu dapat coba pengalaman memperoleh buah yang telah siap petik dengan ambil paket yang menawarkan pengurus. Untuk tuju Ciwidey, alangkah lebih baik kamu gunakan kendaraan personal atau sewa untuk tempuh jalan berkelok waktu 1 jam.

Situ Patenggang

Masih ada pada teritori Ciwidey, ada sebuah situ (danau) yang memiliki nama Situ Patenggang. Nama Patenggang asal dari kata “pateang-teang”yang mempunyai makna “sama-sama cari”. Di tempat, kabarnya ada legenda mengenai cinta Raden Santang dan Dewi Rengganis yang terpisahkan lama serta berjumpa di Batu Cinta yang ada di tengah danau ini. Danau ini punya luas sekitaran 45.000 hektar yang disekelilingi perkebunan teh dan rimba. Kecuali nikmati keelokan danau dari pinggiran, kamu juga dapat sewa perahu masyarakat untuk melewat ke Batu Cinta. Untuk ketujuan tempat ini, kamu dapat meniti perjalanan dari tempat rekreasi Kawah Putih yang cuma memiliki jarak lebih kurang 7 km.

Kebun Teh Rancabali

Satu diantaranya keunikan pemandangan alam Bandung yaitu bentangan kebun teh. Ada di teritori Ciwidey, ada kompleks perkebunan teh yang miliki jalan berliku-liku. Perkebunan Teh Rancabali menjajakan panorama jejeran bukit serta kebun teh yang menghampar cantik. Di sini, kamu dapat nikmati situasi alam yang asri dengan udara sejuk bebas pencemaran.
Apabila pengin nikmati panorama alam makin lama , kamu dapat sekalian cicipi minuman dan makanan hangat yang siap di beberapa warung lebih kurang. Perlu diingat bawa camera untuk berpose di lokasi perkebunan teh yang elok.

Rancaupas

Ada tidak jauh dari Rancabali, Rancaupas yaitu obyek wisata yang tengah termashyur di kelompok penduduk lokal atau turis. Tempat ini menjajakan pekerjaan liburan alam yang heboh, mulai dengan kemping di tengahnya rimba lindung, merendam di pemandian air panas, melakukanoutbound dengan pelbagai layanan yang melawan adrenalin, sampai bermain-main dengan rusa.
Di Rancaupas, kamu juga dapat melangsungkan beberapa acara, seperti percakapan keluarga, kantor, atau organiasasi. Kalau mau bertandang kesini, kamu bakal dikenai ticket masuk Rp10.000 /orang dan parkir Rp2.000 untuk motor atau Rp3.000 untuk mobil.

Trans Studio Bandung

Sukses jadi studio permainanindoorterbesar di Makassar, Trans Studio buka cabang ke-2 di Bandung pada 2011. Ada di dalam Jalan Gatot Subroto, persisnya di kompleks Trans Studio Mall, Trans Studio Bandung siapkan beberapa puluh fasilitas permainan di dalam ruang yang dapat dinaiki oleh tiap-tiap pengunjung. Mau melawan adrenalin? Coba kincir raksasa “Vertigo” atau “Yamaha Racing Coaster”, kereta luncur dengan kecepatan 120 km/jam yang jalan pada lintasan tembus ke luar gedung. Tidak cuma itu, Trans Studio Bandung menjajakan pelbagaispotedukasi yang sesuai untuk berlibur bersama keluarga, umpamanya Trans Broadcast Rekreasi  Museum serta Science Center.

Farm House Lembang

Ada dalam Lembang, Bandung Barat, tempat ini yaitu objek liburan yang sangat populer buat pelancong. Saat masuk ke dalam Farm House Lembang, kamu dapat menggantikan ticket masuk dengan harga Rp20.000 perorang dengan satu gelas susu murni. Ada banyak model rasa, sepertioriginal,cokelat, dan strobery yang bisa kamu putuskan. Farm House menjajakan bermacam pekerjaan menggembirakan, seperti bergaya dengan background tiruan rumahhobbitdi film Lord of the Rings, bermain-main dengan kelinci serta angsa, belanja cenderamata unik, memberikan makan domba serta sapi, sampai memasangkan kunci gembok cinta. Seusai senang main, kamu dapat coba suguhan daging olahan yang dipasarkan di Backyard Restoran.

Dapat dibuktikan, Bandung benar-benar sangat patut menjadi tempat liburan terkenal masyarakat lokal ataupun pelancong Rekreasi luar kota, juga Rekreasi luar negeri. Selainnya bisa memberi kesegaran raga dan jiwa, kamu lantas dapat senang berbelanja serta kulineran di kota ini. Ingin lekas mendatangi objek wisata modern yang bisa memberi kepuasan berlibur mirip beberapa saran di atas?

 

BACA JUGA : 13 Makanan Unik Kota Bandung, Cita Rasa Ciri khas Tanah Sunda