10 NEGARA SALJU TANPA VISA UNTUK WNI

10 NEGARA SALJU TANPA VISA UNTUK WNI

Semua orang Indonesia, termasuk saya, tentu berharap bisa menikmati salju setidaknya sekali seumur hidup.

Namun, hal ini terkadang sulit dicapai karena proses visa yang rumit dan biaya untuk mengunjungi tempat-tempat yang terkenal dengan musim dinginnya, seperti Eropa dan Amerika.

10 NEGARA SALJU TANPA VISA UNTUK WNI

Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda tidak perlu repot mengajukan permohonan visa untuk dapat merasakan “liburan musim dingin di salju” dari daftar keinginan Anda?

10 Negara wisata tanpa Visa untuk WNI

Cukup persiapkan paspor Indonesia Anda dan kemasi semua perlengkapan musim dingin yang di butuhkan, karena liburan musim dingin impian Anda akan segera menjadi kenyataan di negara-negara yang tertutup salju bebas visa bagi WNI ini.

  1. Korea Selatan (Pulau Jeju)

Kebijakan visa khusus Pulau Jeju berlaku bagi wisatawan Indonesia yang terbang langsung ke Pulau Jeju tanpa melalui Seoul.

Korea Selatan (Pulau Jeju)

Meski tidak ada penerbangan langsung dari Indonesia, Anda bisa transit melalui negara bebas visa lainnya seperti Kuala Lumpur, Bangkok atau Hong Kong.

Cara lain bagi WNI untuk masuk Korea Selatan tanpa visa adalah melalui Bandara Internasional Yangyang.

Dengan dua kebijakan khusus tersebut, Korea berhasil masuk dalam daftar negara tertutup salju tanpa visa yang bisa Anda kunjungi.

  1. Jepang

Jika Anda pemegang Electronic Passport Indonesia, Anda dapat menikmati kemudahan perjalanan bebas visa di Jepang selama 15 hari.

Jepang

Sebelum bepergian ke Jepang, pastikan Anda telah mengatur agar paspor Anda didaftarkan di konsulat Jepang terdekat minimal 3 hari sebelum keberangkatan.

Jika sebelumnya Anda telah mengajukan permohonan bebas visa Jepang dengan Electronic Passport, dapat langsung menggunakan paspor Anda untuk pergi ke Jepang tanpa visa secara gratis selama 3 tahun setelah pendaftaran.

  1. Vietnam

Wow, tunggu sebentar, apakah ada salju di Vietnam? Percaya atau tidak, memang itulah kenyataannya.

Beberapa daerah pegunungan di Vietnam utara tertutup salju dan suhu terendah yang tercatat di adalah -5 derajat celcius.

Vietnam

Pasti anda tidak percaya  bisa menikmati musim dingin dan salju di negara tropis di Asia Tenggara ini bukan? Meskipun belum tentu turun salju saat Anda berkunjung ke sini, udara segar dan pemandangan yang menakjubkan dapat menutupi kekecewaan Anda.

baca juga tentang : game viral

  1. Myanmar

Negara bebas visa bersalju lainnya yang masuk daftar ini adalah Myanmar (Burma).

Meski sebagian besar negaranya beriklim tropis, Anda bisa menikmati suasana musim dingin di Myanmar utara, khususnya di Putao.

Myanmar

Sebagai kota paling utara di provinsi Kachin, Anda dapat melihat pegunungan Putao yang tertutup salju dan merasa seperti berada di Himalaya.

Berbagai paket wisata tersedia di Putao, dari tingkat pemula hingga mahir.

Jika anda seorang pendaki professional, mengapa tidak anda mencoba menaklukkan Hkakabo Razi, gunung tertinggi di Myanmar tersebut.

  1. Belarusia

Kebijakan khusus memungkinkan wisatawan asal Indonesia mengunjungi Belarusia tanpa visa selama 5 hari.

Hanya dengan masuk melalui Bandara Internasional Minsk, Anda bisa menjelajahi kota Eropa Timur yang berarsitektur khas Soviet ini.

Belarusia

Salju yang menutupi Kastil Mirsky di musim dingin akan membuat pengalaman Anda di Belarus semakin menarik.

  1. Chili

Meski berada di benua Amerika, Chile menawarkan layanan bebas visa bagi WNI hingga 90 hari.

Negara yang dilintasi pegunungan Andes ini menawarkan berbagai aktivitas menarik mulai dari pendakian hingga ski yang bisa dilakukan saat musim dingin tiba.

Chili

Tentu saja Anda dapat menikmati salju sepuasnya dan jangan lupa untuk membawa semua perlengkapan musim dingin Anda.

  1. Serbia

Menikmati petualangan baru saat musim dingin bisa dilakukan di negara Serbia.

Serbia

Salah satu kota terbesarnya, Beograd, akan menjadi kota putih yang indah penuh salju.

Dari gedung, taman, dan jalanan yang indah, siapa pun akan betah berlibur di sini.

  1. PERU

Salah satu keunggulan negara ini adalah Anda bisa menikmati visa bebas visa yang lebih lama dibandingkan negara lain selama 180 hari.

PERU

Pemandangan alam, budaya dan nilai sejarah adalah atraksi terbaik yang dapat Anda nikmati di Peru.

Saat musim dingin tiba, salju akan menutupi pegunungan dan Anda dapat mendaki atau bermain ski di Huaraz yang terkenal.

  1. Ekuador

Meski berada di Amerika Selatan, penting untuk diketahui bahwa Ekuador merupakan negara yang berada tepat di garis khatulistiwa, sehingga sulit untuk menemukan salju di sini.

Ekuador

Kemudian, untuk melihat salju, Anda bisa pergi ke Gunung Cayambe yang merupakan surga bagi para pendaki untuk menikmati keindahan Ekuador dan tentu saja saljunya.

  1. Kolombia

Negara yang dikenal dengan budaya latinnya yang masih sangat lekat ini memiliki destinasi menarik untuk menikmati salju di musim dingin.

Pertama, Anda bisa mengunjungi Los Nevados, tempat untuk menikmati ski salju.

Kolombia

Ada juga Sierra Nevada de Santa Marta yang dapat didaki dan dinikmati untuk bermain ski tetapi disediakan untuk orang-orang yang mahir saja.

Demikianlah 10 tempat bersalju yang bebas visa bagi WNI, Sekarang yang harus Anda lakukan adalah memilih tempat liburan musim dingin Anda dari daftar di atas.

Negara salju bebas visa mana yang akan Anda kunjungi liburan ini?