10 Jam Paling mahal Di Dunia, Dibuat dari Apa?

10 Jam Paling mahal Di Dunia, Dibuat dari Apa?

Beritaburung – Untuk Anda watch enthusiast, tentu arloji paling mahal dan eksklusif pernah jadi mimpi paling besar Anda. Bukan masalah harga atau prestisenya saja, tetapi masalah pembuatnya, material arlojinya, sampai riwayat dibalik pembikinannya. Untuk mayoritas orang kemungkinan bertanya, kenapa arloji dapat berharga sampai juta-an US Dollar.

Walau sebenarnya bisa jadi bila disaksikan dari penampilan dan bentuknya, arloji mahal kelihatan benar-benar sederhana dan tidak berbeda jauh dengan arloji secara umum

Nach, ini kali kami urutkan 10 arloji paling mahal di dunia menurut Alux.com

10. Louise Moinet – Meteoris

Louise Moinet

Arloji bermerk Louise Moinet ini dibandrol dengan harga 4,enam juta Dollar US atau sama dengan 64 miliar Rupiah. Penampilan dial skeleton dan case warna emas memimpin arloji ini. Material yang membuat arloji ini mahal ialah batu meteor yang ada pada dial. Batu meteor yang dipakai sebagai tipe batu meteor sangat jarang yang sempat diketemukan di bumi. Batu itu namanya Dhofar 459 dan sebagai batu berusia beberapa ribu tahun yang dari bulan.

9 Hublot -Big Bang

Big Bang

Tidak salah jika arloji ini dinamakan Big Bang. Karena, dengan menyaksikannya saja tentu kita telah kagum dengan ledakan daya tarik dari taburan berlian di setiap seginya. Arloji yang dibandrol dengan harga lima juta Dollar US atau sama dengan 70 miliar Rupiah ini bermerk Hublot. Terbagi dalam 1.280 bongkah berlian yang minimal setiap butirnya mempunyai 3 karat. Diperlukan waktu sepanjang satu tahun untuk menuntaskan produksi arloji ini. Tiap butir berliannya diukir langsung oleh pakar permata dari New York yang eksper lebih dari 40 tahun.

8. Vacheron Constantin- 57260

57260

Arloji ini dibuat oleh Vacheron Constantin dan termasuk cukuplah baru dibanding jejeran jam paliong mahal yang diulas di artikel ini. Harga yang dijajakan termasuk fenomenal yaitu delapan juta Dollar US atau sebesar dengan 112 miliar Rupiah. Jam ini dibuat dari 2800 elemen dan mempunyai 57 kompleksitas dan dibingkai dengan case emas putih 18 karat. Minimal diperlukan 3 watchmaker eksper yang membuat arloji ini. Dan saat yang dihabiskan untuk membuat dari 0 ialah delapan tahun lama waktunya.

7. Patek Philipe – Ref.1518

Ref.1518

Pada 2016 lalu, pada acara lelang Phillips in Association Bacs dan Russo Geneva Watch, sebuah jam sangat jarang keluaran Patek Philippe dipasarkan. Jam itu laris dengan harga 11 juta Swiss Francs atau sama dengan 115,9 miliar Rupiah. Menariknya, untuk harga yang fenomenal itu, case arloji ini cuma dibuat dari stainless steel. Ini cukup aneh dan sangat jarang, ingat arloji yang dipandang tinggi minimal, dibuat dari emas murni atau diberi permata. Disamping itu, mahalnya arloji ini dipandang dari banyaknya yang cuma 4 pieces di dunia.

6. Jacob dan Co. – Billionaire Watch

Jacob & Co
Sekilas penampilan arloji ini seperti terlihat perhiasan dibanding sebuh arloji. Produksi merek ternama Jacob dan Co. ini diberi oleh berlian murni dengan keseluruhan 260 karat, 167 elemen pembangun movement, dan 19 jewel. Tidak salah bila arloji ini dinamakan produsennya bernama Billionaire Watch. Karena berlimpahnya butiran berlian yang melapisnya, arloji ini dibandrol sejumlah 18 juta Dollar US atau sebesar 255 miliar Rupiah. Wow.

5. Patek Philippe – Henry Graves Pocket Watch

Patek Philipe
Kemungkinan arloji ini ialah jam kantong paling mahal yang sempat dibuat di dunia. Pada 1999 arloji ini terjual dengan harga 11 juta Dollar US atau sama dengan 154 miliar Rupiah. Sampai pada tahun 2018, jam kantong ini dilelang dan laris terjual sebesar 336 miliar Rupiah. Benar-benar, jumlah yang fenomenal untuk sebuah jam kantong. Rupanya, kebernilaian jam ini karena si pakar jam Patek Philippe sendiri yang membuat khusus untuk Henry Graves, seorang bankir ternama pada tahun 1933. Diperlukan waktu lima tahun untuk menuntaskan jam kantong dengan 24 peranan ini. Dilapis dengan emas 18 karat, jam kantong ini jadi yang paling mahal di dunia sampai tahun 2013.

4. Chopard – 201 Carat Watch

Chopard
Arloji yang memakai 874 berlian sangat jarang dengan 201 karat ini pernah dikukuhkan sebagai jam paling mahal di dunia. Di tahun 2000, jam ini sukses dipasarkan dengan harga 25 juta Dollar US atau sama dengan 350 miliar Rupiah. Berlainan dengan arloji berlian Hublot Big Bang, wujud dari arloji ini seolah tanpa susunan. Tetapi arloji ini bertahtakan berlian yang lebih bervariatif dalam jumlah karat yang tidak kalah tinggi. Bila Anda punyai uang banyak, tertarikkah untuk membeli?

3. Breguet – Grande Complication

Breguet
Untuk sebuah jam kantong, jam ini berkesan mempunyai harga yang tidak logis. Dipandang sebesar 30 juta Dollar US atau sama dengan 420 miliar Rupiah, jam ini menurut riwayat, dibikin atas keinginan pacar Marie Antoinette, Ratu Perancis. Oleh Abraham-Louis Breguet, jam ini dibikin pada 1782 dan sukses dituntaskan oleh anaknya empat tahun sesudah kematian Breguet. Dilapis oleh emas dan safir, jam kantong ini tidak pernah disaksikan oleh Marie Antoinette sendiri. Ingat 34 tahun sesudah kematian Marie Antoinette, baru jam ini usai dibikin. Sempat diculik pada tahun 1900 dan kembali ke tahun 2007, sekarang jam ini ditampilkan di museum L.A. Mayer sebagai benda warisan riwayat.

2. Graff Diamonds – Fascination


Terkenal akan popularitasnya dalam menghasilkan perhiasan berlian, Graff memperlihatkan kekuatannya keluarkan arloji bertabur berlian. Terbagi dalam 152,96 karat berlian putih dan potongan batu eksklusif yang dibuat prima seperti buah pir di tengahnyanya. Laurence Graff berbicara, seri Fascination ini sebagai masterpiece yang dibuat dengan berhati-hati dan penuh pengabdian. Disamping itu arloji ini bisa digunakan secara berbeda namun tetap tampilkan daya tarik tertentu setiap sudutnya. Tidak main-main jam ini dibandrol dengan harga 560 miliar Rupiah.

1. Graff Diamonds – Hallucination

Jam paling mahal
Inilah! Arloji yang memenangi barisan jam termahal di dunia. Mendapatkan gelar sebagai Jam paling mahal di dunia tahun 2019, arloji ini dipandang sejumlah 55 juta Dollar US atau 770 miliar Rupiah. Jam ini digolongkan sebagai masterpiece paling berharga yang sempat dibikin di bumi. Ingat jam ini dipenuhi oleh berlian warna 110 karat yang sangat jarang. Dikenalkan ke khalayak pada pameran Baselworld di Swiss tahun 2019, arloji namanya Hallucination ini secara instant membuat orang berimajinasi karena harga!